Langsung ke konten utama

Fungsi Gadget

FUNGSI GADGET





Fungsi dari:

1. Search Box

    Search box atau kotak penelusuran merupakan salah satu pernak-pernik blog yang penting untuk disediakan pada sebuah blog . Pada blog dengan platform blogspot, search box dapat kita peroleh secara gratis karena widget ini sudah disediakan oleh blogger. Search box yang ditampilkan pada blog akan mempermudah pembaca dalam menelusuri artikel atau informasi yang diinginkan, baik pada blog yang kita miliki atau secara global.

2. Popular Post
    Popular post yang ada dalam sebuah blog terbentuk berdasarkan hasil endapan jumlah klik atau jumlah artikel terbanyak yang di baca serta dicari oleh para pengunjung. Jadi semakin banyak jumlah kliknya terhadap sebuah artikel maka semakin populerlah artikel atau postingan tersebut, dan melalui popular post ini, kiranya bisa untuk kita jadikan sebuah patokan atau juga acuan untuk mengetahui tulisan serta judul manakah yang menjadi artikel pilar pada blog sobat.

3. Translate
    gooogle translate di blog akan lebih mempermudah pengunjung dari luar negri untuk menerjemahkan blog kita. Karena blog kita berkesempatan mendapat kunjungan dari berbagai belahan di dunia. Keuntungan menggunakan google translate di blog juga akan memberi nilai lebih pada blog itu sendiri, setidaknya pengunjung dari luar negri akan terbantu mengartikan (menerjemahkan) isi dari posting yang kita buat. Widget google translate ini juga ringan, jadi tidak memberatkan loading blog anda.

4. Blog Achieve
    Arsip Blog / Blog Archive adalah daftar artikel posting yang diurutkan baik sesuai tanggal, bulan atau tahun dan biasanya terletak di sidebar blog. Widget yang satu ini sangat penting dan berguna sekali untuk pengunjung / pembaca agar mudah menemukan artikel yang ada pada blogger, wordpress maupun website.

5. Profile
    Profil Blogger merupakan sebuah widget atau gadget tambahan sebagai hiasan blog. Dimana di dalam profil memuat foto pemilik situs blog dan berbagai informasi lainnya. Antara lain nama pengguna, jenis kelamin, alamat email, lokasi tempat tinggal, pekerjaan, minat, film, musik dan buku favorit.

6. Blog Status
    Blog status adalah keberadaan orang yang dapat di bagikan melalui status.

7. Followers
   Followers adalah nama lain dari pengikut. Dari sini, kita dapat tahu berapa dan siapa orang orang yang sudah mengikuti kita di blog tersebut.

















Komentar